Manfaat Dan Kelebihan Beternak Ayam Burma Yang Dapat Menghasilkan Telur Hijau

PETERNAKAN AYAM ADUAN

cara beternak ayam birma atau burma dan kelebihan ayam birma

Manfaat Dan Kelebihan Ayam Burma Telur Hijau

Manfaat Dan Kelebihan Ayam Burma Telur Hijau – Ayam trah Birma kini sudah sangat populer di kalangan para penghobi ayam di Indonesia, terutama sekali bagi mereka pencinta ayam aduan. Terdapat beberapa kelebihan atau keunggulan yang dimiliki oleh ayam aduan jenis ini bagi para penggemar ayam aduan. Salah satu kelebihan dari ayam aduan burma/ birma adalah petarung jarak jauh. pada saat lawan melancarkan serangan, ayam Birma justru selalu mendahului untuk memukul. 

Keunggulan Ayam Birma/burma

Ayam Burma Memiliki Insting yang Tajam
Dengan memiliki Insting yang tajam dan disertai gerakan yang sangat dinamis membuat ayam aduan ini cukup lihai dalam menghindari serangan lawan. Tipe - tipe penyerangan yang digunakan akan tergantung dengan jenis ayam Burma/ Birma yang kita miliki. Namun, hampir dari keseluruhan jenis ayam burma memiliki pukulan yang sangat mematikan dan bisa mengenai lawan dengan tepat seperti, disekitar kepala, mata dan paruh.

Tehnik Bertarung Ayam Burma/ Birma

Tehnik yang dimiliki ayam jenis ini sangat membahayakan lawan karena sasarannya yaitu bagian tubuh yang fatal. Dalam arena pertarungan ayam, ayam burma/ birma ini dikenal dengan jagonya ayam petarung, ayam birma ini mampu menyerang lawan dengan sangat tepat dan mempunyai gerakan yang sangat gesit meskipun dalam bertarung ayam birma /burma selalu melakukannya dengan jarak jauh.

Telur Ayam Birma/ Burma Hijau
Sedangkan dikalangan masyarakat biasa, ayam birma/ burma justru lebih dikenal karena warna telurnya yang agak berbeda yaitu berwarna hijau. Tapi, tidak semua ayam burma/ birma memiliki telur berwarna hijau. Yang bisa menghasilkan telur berwarna hijau hanya ayam birma asli (bukan ayam birma hasil silang). Oleh karena itu, babon ayam burma/ birma yang bisa bertelur hijau biasanya dijual dengan harga yang relatif lebih mahal dari pada yang bertelur biasa. 



=========================================================
Fakta Ayam Betina Bisa Bertelur Tanpa Jantan – Mungkin bagi sebagian orang sulit untuk mempercayai nya bagaimana bisa seekor ayam betina tetap bisa bertelur padahal ia tidak dibuahi oleh ayam jantan. Namun ini memang sebuah fakta dan kenyataan. Sebelum ayam betina tersebut menetas, ia telah mempunyai ratusan bahkan ribuan sel telur muda yang nantinya akan dibuahi ketika ayam ini telah dewasa. 

Makanan Ayam Betina
Ayam betina tersebut akan terus tumbuh dengan makanan yang didapat, baik itu makanan/ pakan alami ataupun pakan buatan. Sampai pada masa tertentu, sel - sel telur yang dimiliki oleh ayam betina tersebut telah siap untuk dibuahi. Pada masa perkembangbiakan atau masa kawin ini, sel - sel telur yang sudah matang dan siap untuk dibuahi akan menanti datangnya sel jantan.

    Ayam Betina Tetap Bisa Bertelur Meski Tanpa Dibuahi Oleh Jantan
    Jika ada sel jantan yang berhasil membuahi sel telur betina, maka terjadilah pembuahan dan selanjutnya sel telur akan dilapisi dengan cangkang atau kerabang dan keluar menjadi telur yang berbibit. Telur yang berbibit artinya, telur tersebut bisa menetas.

    Apabila tidak ada sel jantan atau pun sel jantan gagal membuahi sel telur ayam betina, maka sel telur yang sudah siap dibuahi tersebut akan tetap dilapisi cangkang/ kerabang, Namun ketika telur keluar, telur tidak akan menetas karena telur tidak dibuahi oleh sel jantan. Telur ayam yang tidak dibuahi tersebut juga disebut dengan telur tanpa bibit. Karena itulah kenapa ayam betina tetap bisa menghasilkan telur padahal tidak ada ayam jantan yang mengawini nya.

    Demikianlah informasi singkat mengenai ayam birma, yang kami rangkum dari beberapa sumber. Semoga bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Manfaat Dan Kelebihan Beternak Ayam Burma Yang Dapat Menghasilkan Telur Hijau"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel