JENIS AYAM SILANGAN, Keungulan dan kekurangan ayam jenis pamagon

Keungulan dan kekurangan ayam jenis pamagon

AYAM PAMA

Ayam Pama - Sebagian masyarakat indonesia yang hobi memelihara ayam aduan masih belum mengetahui jenis apakah ayam pamagon ini dan dari hasil perkawinan dari ayam manakah sampai bisa menghasilkan jenis Ayam pamagon ini.? namun diluar negri ayam jenis ini cukup populer khusus nya di thailand. Ayam pamagon ini yakni tipe ayam petarung yang cukup tangguh serta dihasilkan buat mengakhiri dominasi dari ayam koygon. Disebut pamagon dikarenakan ayam ini merupakan hasil persilangan yakni antara ayam pama dengan ayam magon.

karakteristik khas Ayam tipe pamagon

Ayam tipe pamagon mempunyai karakteristik khas pada pukulannya yang sangat keras, cenderung dalam serta dapat menimbulkan efek yang parah. Ayam pamangon ini disebut ayam 3D atau tiga darah sebab datang dari darah tunggal ayam pama dan 2 darah magon. Ini sebab dari darah ayam pamagon ada darah birma dan saigon.
Ayam pamagon ini dihasilkan dari perkawinan dua silang atau lebih ayam yang berbeda agar  nantinya mendapatkan ayam yang lebih kuat tangguh untuk diadu.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan jenis ayam pamagon ini.

1. Kelebihan Ayam Pamagon

Ayam pamagon mempunyai tulang yang kuat dan kokoh maka apabila terkena pukulannya maka lawan akan cepat KO Ayam pamagon Mempunyai pukulan yang keras apabila terkena pukulannya akan menimbulkan efek kepada fisik lawan. Ayam pamagon mempunyai tulang yang kuat dan kokoh maka apabila terkan pukulannya maka lawan akan cepat KO. Jenis Ayam pamagon ini lebih suka menyerang lawan di bagian kepala, badan dan memukul lawan dengan cara menyilang. Selain itu kehebatan ayam tipe pamagon nampak dikala mereka lagi memukul ayam yang lain di bagian wajah, tubuh ataupun memukul dengan menyilang.

2. Kekurangan Ayam Pamagon

Dalam gaya bertarung ayam pamagon sangat kurang sekali, ibaratkan pukulan asal walaupun memiliki pukulan yang kuat. ayam pamagon tidak terlalu lincah atau kurang gesit dan akhir-akhir ini ayam pamagon dijadikan sebagai ayam hias, di karenakan kurang agresif dan tidak terlalu gesit. Tidak hanya tidak kasar, ayam tipe pagamon pula tidak mempunyai style mengunci ayam yang lain ataupun lock, walaupun dapat memukul dengan kuat

!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Beberapa Jenis Ayam Pama yang Banyak diternak Oleh Para Pecinta Ayam Aduan

Ayam Pama Jenis Saigon

Ayam jenis petarung ini memiliki postur tubuh yang kekar, yang membuat nya menjadi salah satu senjata. Karena berpostur bagus dan memiliki tulang yang sangat tinggi. 

Ciri ayam pama saigon

Ayam pama jenis ini memiliki tubuh yang besar sekitar 3 - 4 kg dan memiliki pukulan yang keras. Sedangkan bentuk kaki berukuran kecil, bulat dan berwarna gelap. umumnya hanya ayam saigon asli yang memiliki ciri ciri tersebut. Ciri khas yang paling utama dari ayam saigon sangat dikenal adalah botak dibagian kepala hingga sebagian dari leher. Ayam Saigon asli ini memiliki Taji yang besar dan sulit untuk tumbuh panjang.

Ayam Pama Jenis Gostan

Ayam pama jenis gostan ini juga lebih besar dari pada ayam pama asli. Ayam ini juga memiliki bulu lebih lebat, ukuran kaki kecil,bulat dan kering, memiliki warna yang cerah. Ayam Pama Gostan memiliki gaya bertarung maju mundur, pukulannya memiliki akurasi yang tepat hingga 90% mengenai badan lawan, khususnya di bagian leher sampai kepala.

Ayam Pama Jenis Mathai

ayam bangkok mathai sudah dikenal sebagai ras ayam unggulan, ayam bangkok mathai mendapatkan ciri khas tarung yang luar biasa dari ayam bangkok dan ayam birma. Ayam pama jenis mathai ini ukurannya lebih besar dari ayam pama asli dan mencapai bobot 3 hingga 4 kg. Bulunya lebih dominan dengan warna gelap dan sedikit lebih kusam.

Salah satu ciri khas ayam ini yaitu Ayam bangkok mathai cenderung menyerang tanpa memperhitungkan terlebih dahulu. Sehingga seringkali pukulannya pada lawan melesat. Namun, apabila sampai lawannya terkena pukulan ayam bangkok mathai dipastikan akan langsung terluka, Gerakan ayam mathai sangat cepat dan gesit seperti ayam birma.

Ayam Pama Jenis Rambong

Ciri khas dari ayam jenis ini yaitu Gaya bertarung agresif dan bergerak lincah kekiri kekanan dan mranggal/menembak dan memukul tanpa mematuk, tentunya dengan tingkat akurasi dan ketepatan pukulan hingga mencapai 90% mengenai kepala (mata, paruh, tenggorokan), Ayam pama jenis rambong memiliki bobot tubuh sekitar 2,3 hingga 3 kg dengan ciri khas bulu yang lebar. Sedangkan warnanya cenderung mengkilap, kakinya kecil, bulat dan kering.

Ayam Pama Jenis Brasil

Biasanya gaya bertarung ayam jenis brasil ini yaitu kontrol kiri kanan dan ayam jenis ini tidak bisa di lock atau pancing, ayam pama jenis ini juga pukulannya cukup keras tentunya dengan tingkat akurasi atau ketepatan pukulan hingga 90% mengenai kepala (mata, paruh, tenggorokan)

Selain itu ciri khas dari ayam pama jenis brasil yaitu ukuran tubuhnya yang lebih besar dari ayam pama lainnya. Bobot tubuh ayam pama jenis brasil ini mencapai 3-4 kg dengan bulu yang cukup lebat, sedangkan kakinya kecil, bulat, kering dan terang.


INFORMASI INI KAMI RANGKUM DARI BEBERAPA SUMBER

Belum ada Komentar untuk "JENIS AYAM SILANGAN, Keungulan dan kekurangan ayam jenis pamagon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel