ayam bangkok lepek dan cara memperbaiki lawi ekor ayam serama

PETERNAKAN AYAM

PERAWATAN BULU AYAM SERAMA

Merawat Bulu Ekor Ayam Serama - Banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi keringnya bulu atau rusaknya bulu ayam serama, faktor-faktor yang dimaksud diantaranya adalah faktor pola makan ayam serama yang salah, dan penjemuran ayam yang terlalu lama ataupun karena faktor yang lainya yang dianggap terlalu berlebihan, seperti pemakaian lampu pijar yang dipakai sebagai penghangat dalam kandang ayam serama, menurut dari pengalaman para peternak ayam hias pemakaian lampu pijar yang secara terus menerus bisa mengurangi kandungan bulu dalam kulit, sehingga bulu ayam serama tersebut akan terlihat kering dan kusam, apa lagi jika kondisi ayam serama dalam keadaan mabung. lampu pijar hanya cocok digunakan pada waktu kondisi ayam serama kurang sehat ataupun biasanya untuk anakan ayam umur 1 minggu sampai 2 bulan.


Selain dari perawatan bulu dari luar, kemudian juga perawatan bulu dari dalam juga penting untuk kita perhatikan yaitu dengan memberikan minyak ikan untuk ayam serama tersebut, untuk pemakaianya sendiri tergantung dari kondisi bulu ayam serama tersebut, jika masih dalam usia remaja kebawa diberikan 2 butir dalam seminggu, tapi kalau ayam serama tersebut sudah menginjak usia dewasa cukup 1 kali dalam seminggu,

CARA  PERAWATAN BULU EKOR AYAM SERAMA

MELURUSKAN LAWI AYAM SERAMA


Lawi merupakan aksesoris ekor pada ayam serama yang jantan yang membuat ayam terlihat gagah dan perkasa. Untuk penilaian ekor dalam kontes pun menambahkan penilaian pada ekor ayam serama dengan lawi yang baik.

Pada umumnya lawi ekor ayam serama yang mempunyai lawi tinggi, lawi ekor ayam serama tersebut akan menekuk ke arah bawah. Hal ini di karenakan beratnya lawi dan juga karena unsur grafitasi bumi.

Fokus pada pembentukan pada tulangan lawi yang terdapat di balik lawi itu sendiri. Tulangan berjajar lurus dari akar lawi sampai ujung lawi.
CARA PEMBENTUKAN LAWI EKOR AYAM SERAMA

Cara memperbaikinya dengan membentuk ulang tulangan lawi ayam serama dengan cara menekan dengan kuku dan menelusurkan dari pangkal sampai ujung lawi dengan arah lawan dari lengkungan asal. Catatan penting !! bukan menarik tetapi melurus kan agar tidak terjadi copot lawi.

Keistimewaan Atau Kelebihan Ayam Bangkok Lepek Dalam Bertarung

Ayam Bangkok Lepek memiliki keunggulan dalam pertandingan

Keistimewaan Atau Kelebihan Ayam Bangkok Lepek Dalam Bertarung

Keistimewaan Atau Kelebihan Ayam Bangkok Lepek Dalam Bertarung - Dari berbagai jenis Ayam Bangkok aduan, ada beberapa jenis Ayam Bangkok aduan yang banyak diminati oleh para pengemar ayam bangkok diantaranya seperti Ayam Bangkok Lepek Jenis Pukulan Berat, dimana ayam bangkok jenis ini memiliki gaya bertarung yang sangat baik.
Apabila kita perhatikan ciri pukulan dari setiap Ayam Bangkok aduan biasanya sangat bermacam-macam seperti jenis pukulan dengan menyilang dan pukul dengan menggunakan jalu/taji.

Tetapi untuk Ayam Bangkok Lepek biasanya memiliki keunggulan dalam pertandingan, dimana ayam bangkok lepek ini sangat dikenal dengan pukulannya yang sangat keras dan banyak yang mengatakan bahwa ayam bangkok lepek ini merupakan ayam aduan yang terbaik dalam segi gaya bertarung.

Kemudian juga keunggulan ayam bangkok sangat dipengaruhi oleh bentuk fisiknya, terutama postur pada tulang, kaki, otot dan bagian paha sangat menentukan kualitas bertarung dari ayam aduan tersebut. Disamping itu juga garis keturunan dari ayam bangkok tersebut juga tidak kalah penting, jika seekor ayam bangkok memiliki postur fisik yang menjanjikan dan bukan berasal dari keturunan indukan asli, maka gaya dalam bertarung ayam bangkok tersebut akan kurang bagus.

Selain menilai ayam bangkok aduan dari garis keturunannya dan juga postur fisiknya, kita sebagai peternak juga perlu memberikan perawatan yang tepat. Dimana kita harus perhatikan makanan untuk ayam bangkok aduan tersebut dengan menambahkan makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan protein.
Sementara untuk Ayam Bangkok Lepek yang mempunyai jenis pukulan berat juga harus di dukung dari postur fisiknya, karena hal ini akan sangat membantu kita dalam melatih ayam bangkok lepek jenis pukulan berat. Dibawah ini akan diuraikan secara singkat mengenai kelebihan dari ayam bangkok lepek.

Berikut Beberapa Ciri Kelebihan atau keunggulan Ayam Bangkok Lepek Jenis Pukulan Berat :

Ayam Bangkok Lepek memiliki keunggulan dalam pertandingan
  1. Ayam Bangkok Lepek jenis pukulan berat/ keras biasanya memiliki jenis tekstur sisik di ujung jari pertamanya nampak pecah namun ada juga yang mempunyai sisiknya dua.
  2. Ayam Bangkok lepek yang mempunyai jenis pukulan yang sangat keras kebanyakannya mempunyai ukuran pinggang yang sedikit membesar dan pada bagian punggung akan terlihat seperti bongkok seperti tidak tegap.
  3. Jenis Ayam Bangkok Lepek yg memiliki pukulan keras biasanya sering disebut jenis jalu lepek atau dikatakan juga jalu renteng.
Kebanyakan ayam bangkok yang mempunyai pukulan berat bisa dibilang sangatlah istimewa karena memiliki beberapa kelebihan atau keunggulan dalam hal bertarung dan juga postur fisik yang bagus. Sekarang ini tidak sedikit dari penggemar ayam laga memilih Ayam Bangkok Lepek yang memiliki pukulan berat/ keras sebagai ayam aduan unggulannya.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai Ayam Bangkok Lepek Jenis Pukul Berat dan cara memperbaiki lawi ayam serama,

Belum ada Komentar untuk "ayam bangkok lepek dan cara memperbaiki lawi ekor ayam serama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel