3 ciri ekor ayam aduan yang bagus dan cara membedakan telur ayam asli dan palsu

PETERNAKAN AYAM

cara mudah menandai ekor ayam aduan yang berkualitas

Ciri-ciri ekor ayam aduan yang bagus

Ciri-ciri ekor ayam aduan yang bagus - Ekor ayam aduan yang bagus adalah salah satu syarat untuk menjadi ayam petarung yang bagus dan dapat diandalkan diarena tarung. ekor berguna untuk mengarahkan gerakan dan arah pukulan ayam agar lebih kuat dan akurat.

Tugas utama ekor adalah membantu stabilitas dan juga berfungsi sebagai pengarah gerakan. Tulang ekor besar, kuat dan juga rapat akan membuat ekor dapat bertugas dengan baik untuk membantu ayam dalam membalik badan, ataupun dalam memutar badan, serta dalam menghindar dan menempatkan pukulan menjadi tepat sasaran. 

Oleh karenanya jika ingin memilih ayam aduan, haruslah mengetahui bentuk ekor ayam yang bagus. 

ciri bentuk ekor ayam aduan yang bagus agar nantinya dapat dijadikan sebagai ayam laga yaitu sbb.

Umumnya ciri ekor ayam aduan yang bagus adalah bentuknya kuncup tajam dan panjang serta menurun kebawah, selain itu juga harus mempunyai tulang ekor besar dan rapat serta kuat. Dengan bentuk ekor ayam aduan seperti itu sehingga ayam aduan tersebut mampu menjaga stabilitas dan mengarahkan arah pukulan dengan baik dan tepat terarah, gerakan ekor lihai.
3 ciri ekor ayam aduan yang bagus

1. Tulang Ekor
  • Tulang ekor ayam aduan yang bagus haruslah kuat, besar dan rapat. Tulang ekor kuat dapat ditandai dari tulang pangkal ekor yang berukuran besar, rapat dan keras.
  • Dan perlu juga anda ketahui bahwa tulang ekor ayam aduan yang terlampau besar juga mempunyai kelemahan tersendiri karena pergerakan ekornya agak tegas dan kaku.
  • Tulang ekor ayam aduan tidak terlalu sempit dan kecil masih bisa ditolerir asalkan jika diraba terasa keras dan kuat.
    2. Tulang Capit Kloaka
    • Tulang capit kloaka, terletak dibawah anus, ayam aduan yang bagus harus memiliki tulang capit kloaka yang rapat, keras dan kuat.
    • Ayam aduan dengan tulang capit yang sangat kecil atau saat kita raba tidak ada celah, maka ayam aduan seperti ini memiliki pola pukulan beruntun atau dapat memukul berkali-kali dalam satu kali serangan.
    • Makin kecil tulang capit maka semakin jarang serangan yang dilancarkan dan jumlah pukulannya. Tulang capit yang kecil jarang dalam memukul lawan ketika di adu, karena jumlah pukulan yang lebih sedikit.
    3. Bentuk Ekor
    • Bentuk ekor ayam aduan yang bagus mempunyai bentuk kuncup, terarah lurus panjang dan menurun ke bawah.
    • Ayam aduan dengan bentuk ekor yang kecil lebih gesit jika di bandingkan yang ekor terbuka lebar. Ayam aduan yang memiliki ekor yang terbuka lebar serta pendek lebih banyak terdapat pada ayam betina, sedangkan ayam dengan ekor yang sempit dan panjang lebih banyak pada ayam aduan.

    CIRI CIRI TELUR AYAM YANG BAIK

    ciri-ciri telur ayam palsu
    ciri ciri telur ayam asli dan ciri telur palsu


    Cara Mudah Membedakan Telur Ayam Asli Dan Telur Ayam Palsu - Beredarnya kabar tentang isu telur palsu yang terbuat dari plastik membuat resah masyarakat akhir - akhir ini. Sebenarnya isu telur ayam palsu ini bukan hal yang baru lagi. Namun, mungkin saja di antara kita masih ada yang belum bisa membedakan antara telur ayam asli dan telur palsu dan juga belum tahu tentang bahayanya.

    Telur palsu sangat berbahaya untuk tubuh manusia, dari beberapa bahan kimia yang dicampurkan dapat membahayakan bagi tubuh. Beberapa kerusakan fungsi organ penting dalam dapat terjadi jika terus menerus mengkonsumsi telur palsu tersebut.

    Dari beberapa sumber yang kami dapatkan bahwa telur palsu tersebut dibuat dari berbagai macam bahan, di antaranya gelatin, sodium alginate, pewarna makanan, dan bahan-bahan kimia lainnya seperti calsium chloride, dan glucolactone.

    Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk dapat membedakan antara telur asli dengan telur yang palsu. Telur ayam asli dengan telur palsu terdapat perbedaan, di antaranya yaitu sebagai berikut:

    1. Tekstur kulit telur palsu bentuknya tidak merata, terkadang terdapat benjolan dan telur asli tidak.
    2. Jika telur rebusan dari telur palsu kita belah maka kuning telurnya berada di dekat cangkang telur, sedangkan telur ayam asli umumnya berada agak ke tengah.
    3. Jika direbus kuning telur palsu tidak berbentuk bulat, telur ayam asli bentuknya bulat.
    4. Cairan kuning dan putih telur palsu tidak berbau anyir, pada telur ayam asli berbau anyir.
    5. Telur palsu jika dikocok akan terdengar suara, dan telur ayam asli tidak.
    6. Kuning telur palsu agak kenyal dan agak sukar di pecahkan, pada telur ayam asli kuning telurnya lebih mudah dipecahkan.
    7. Telur ayam palsu di salah satu sisinya tidak terdapat rongga kosong, pada telur ayam asli terdapat rongga.
    8. Telur palsu terdapat selaput aneh sebagai pemisah kuning telur dan putih telur, dan pada telur ayam asli tidak ada.
    Nah demikianlah ulasan singkat mengenai informasi tentang ciri-ciri ekor ayam aduan yang bagus, dan cara bagaimana membedakan telur ayam asli dan telur palsu. 

    Belum ada Komentar untuk "3 ciri ekor ayam aduan yang bagus dan cara membedakan telur ayam asli dan palsu"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel