Karakteristik Dan Asal Usul Ayam Wyandotte DAN Ciri-ciri Ayam phoenix

PETERNAKAN AYAM

Karakteristik, Asal Usul dan ciri-ciri Ayam Wyandotte

Jenis Ayam Asal Luar Negri - Mungkin bagi Peternak atau para penghobi ayam di Indonesia jarang mendengar yang namanya Ayam Wyandotte, maka dalam artikel ini kami ingin memberikan sedikit informasi mengenai Ayam Wyandotte. Ayam Wyandotte merupakan ayam yang dikembangkan di New York (AS) dan Wisconsin pada abad ke-19. Ayam Wyandotte termasuk ke dalam tipe dwi guna dimana Ayam Wyandotte ini bisa diternakkan untuk diambil daging dan juga telurnya. Yang paling terkenal adalah Ayam White Wyandotte yang diternakkan untuk diambil dagingnya.

Untuk ukuran berat ayam Wyandotte berkisar antara 2 hingga 3,5 kg. perkembangan pada ayam Wyandotte sangat cepat, dari anakan yang baru saja menetas hingga mencapai 15 minggu sudah dewasa, hanya 2,5 bulan saja, itulah salah satu kelebihan ayam Wyandotte.
Karakteristik Dan Asal Usul Ayam Wyandotte

Telur Ayam Wyandotte
Telur pada ayam Wyandotte ini bisa mencapai 180 hingga 200 telur dan jika betina bagus dan sehat maka dapat menghasilkan telur hingga mencapai 240 butirnya. namun untuk perbandingannya ayam hibrida bisa menghasilkan hingga 300 butir dan jenis ayam leghorn 371 butir telur pertahunnya, dan pada tipe ayam ini juga terdapat ayam wyandotte mini yang memiliki ukuran lebih kurang 1 kg. untuk bentuk dan sifatnya sama cuma yang berbeda hanya lah bentuknya yang kecil.

Ciri-Ciri Ayam Wyandotte Yaitu Sebagai Berikut:

  1. Tubuh terlihat bulat dan pada bagian depan tampak seperti membusungkan dada
  2. Jengger dan cuping telinga Ayam Wyandotte berwarna merah
  3. Warna bulu ayam wyandotte terdiri dari warna putih hitam kecoklatan yang bercorak seperti batik
  4. Kaki berwarna kuning
  5. Pada bagian bulu ekor terlihat menjulang ke atas
  6. Kerabang telur ayam wyandotte berwarna coklat

 xx

PETERNAKAN AYAM HIAS

Mengenal tentang ayam phoenix, ayam hias yang berasal dari luar negri

Ayam Phoenix - Jika anda penggemar ayam, tentu sudah tahu apa saja jenis ayam yang ada di Indonesia bahkan jenis ayam yang terdapat diseluruh dunia. Ada banyak sekali jenis-jenis ayam yang bisa anda kenali untuk dijadikan sebagai binatang peliharaan. Jika ayam aduan yang dicari tentu sudah pasti ayam yang dipilih adalah jenis ayam dengan struktur tubuh yang kekar dan kuat .

Sedangkan untuk jenis ayam yang bisa anda jadikan sebagai binatang peliharaan yaitu jenis ayam dengan bentuk penampilan atau bentuk fisik yang indah. Ada juga jenis ayam hias yang biasa dipelihara atau dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia yang suka dengan bulu indah yang dimiliki ayam tersebut salah satunya adalah jenis ayam hias Phoenix. 

Berikut ini yang akan kita bahas adalah jenis ayam hias yang berasal dari luar negri yaitu jenis ayam phoenix.

JENIS AYAM HIAS (ayam phoenix)

Mengenal tentang ayam phoenix, ayam hias yang berasal dari luar negri

Ayam phoenix adalah keturunan dari jenis ayam onagadori dari Jepang yang dikembangkan di negara Jerman.
Ayam phoenix merupakan kerabat dekat dari ayam onagadori, Ayam phoenix termasuk jenis ayam yang sangat produktif dan aktif bergerak, ayam phoenix sangat membutuhkan pakan yang berprotein tinggi agar ekornya dapat tumbuh panjang optimal.

Karakteristik Ayam Phoenix
Ciri-ciri Ayam phoenix, Ayam phoenix memiliki bulu ekor yang panjang. Panjang bulu ekornya bisa mencapai 12 - 27 centimeter, panjang ekor tersebut diperoleh dari pemilihan gen terbaik yang memungkinkan bulu ekor dapat terus tumbuh.

Tempat yang paling cocok untuk memelihara atau membudidayakan ayam phoenix adalah di perkebunan yang luas, karena ayam phoenix ini akan tumbuh dengan baik bila dipelihara di tempat yang bebas dan luas.

Demikianlah informasi singkat mengenai jenis ayam hias, informasi tentang Ayam phoenix ini kami olah dari berbagai sumber.

Belum ada Komentar untuk "Karakteristik Dan Asal Usul Ayam Wyandotte DAN Ciri-ciri Ayam phoenix"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel