ASAL MUASAL AYAM BRAZIL dan ayam jalak /wido dan keunggulannya

JENIS AYAM ADUAN BRAZIL / HASIL SILANGAN DARI AYAM SHAMO

ASAL MUASAL AYAM ADUAN BRAZIL

Jenis ayam import -
Semua jenis ayam aduan memiliki banyak perbedaan dan ciri khas yang unik, perbedaan setiap jenis ayam berbeda beda misalnya postur tubuh, kecepatan atau speed saat bertarung, ada juga ayam memiliki pukulan yang sangat mematikan seperti ayam shamo brazil yang memiliki pukulan yang sangat keras. Sebagian orang memelihara ayam aduan hanya untuk mencari kesenangan atau hanya untuk hobi dan rela mengeluarkan uang yang banyak demi mendapatkan ayam kesukaannya.

ASAL MUASAL AYAM ADUAN BRAZIL

Namun yang akan kita bahas dalam artikel kali ini yaitu mengenai ayam aduan brazil, Ayam brazil adalah hasil keturunan dari ayam shamo (Jepang), Ayam Brazil merupakan salah satu jenis ayam aduan yang cukup populer. ayam aduan brazil memiliki banyak keunggulan atau kelebihan jika dibandingkan dengan ayam aduan lainnya diantarannya : Ayam brazil memiliki mental yang sangat bagus, jenis ayam ini tidak gampang menyerah, ayam brazil  juga memiliki pukulan yang keras dan bisa mengalahkan lawannya hanya dengan beberapa pukulan saja, biasanya para penghobi ayam aduan akan menyilangkan ayam brazil ini dengan ayam Bangkok atau dengan ayam birma, tujuannya untuk mendapatkan anakan yang mempunyai struktur pertulangan yang bagus. Sehingga kekurangan pejantan brazil akan ditutupi oleh induk ayam silangan dan begitu juga sebaliknya. kemampuan ayam brazil tak akan berhenti hingga titik darah penghabisan. Ayam brazil akan tetap terus membalas serangan lawannya walaupun posisinya sudah dalam keadaan terdesak. keunggulan terakhir yang paling diandalkan dari jenis ayam ini yaitu memiliki postur tubuh yang kekar, tinggi besar, dan sruktur tulangan yang kuat, Para penghobi sabung ayam sudah pasti menyukai ayam petarung yang seperti ini.

Kekurangan Ayam Aduan Brazil

  1. Untuk gaya bertarungnya ayam brazil sedikit lebih lambat jika kita bandingkan dengan jenis ayam aduan lain seperti ayam Bangkok atau ayam Birma yang memiliki speed yang bagus.
  2. Banyak para penghobi ayam aduan yang tidak terlalu suka dengan gaya bertarung dari ayam Brazil ini dikarenakan oleh kekurangannya. biasanya ayam jenis ini dikawin silangkan dengan berbagai induk ayam aduan jenis lain misalnya ayam aduan brazil ini di kawinkan dengan induk ayam bangkok atau ayam birma ataupun ayam brazil ini disilangkan dengan ayam aduan jenis lokal.
  3. Pada pertandingan ronde pertama dan 
  4. Pada umumnya Ayam Brazil ini tidak memperlihatkan kemampuannya sebagai ayam aduan yang hebat dan terlihat seperti ayam yang penakut. Tetapi saat memasuki ronde ke 3, ayam Brazil ini baru akan menunjukkan gaya bertarung yang sebenarnya dengan pukulannya yang sangat mematikan.

Berikut Ciri Ciri Ayam Brazil

Ada beberapa tanda yang menjadi ciri khas dari ayam brazil, Ayam brazil dapat dilihat dengan ciri atau tanda yang cukup menonjol. 

  1. postur badan ayam brazil tinggi tegap, kekar, 
  2. warna kulitnya yang merah merekah, 
  3. bagian kedua kaki ayam brazil mempunyai warna putih dan sedikit kekuningan, 
  4. mata ayam brazil menatap sangat tajam.

Untuk melatih ayam brazil menjadi ayam petarung yang berkualitas memang tidaklah mudah, dibutuhkan kesabaran khusus dan rutin dalam hal latihan dan pakan yang diberikan. Sebagai informasi tambahan bahwa kebanyakan Ayam Brazil ini dibudidaya atau diternak oleh penduduk negara Amerika Selatan. Untuk kalangan penghobi di sana, di negara asalnya jenis ayam Brazil menjadi jenis ayam aduan yang mempunyai popularitas yang cukup tinggi. Tetapi untuk di Indonesia jenis ayam brazil ini masih jarang kita temui.

================================================================

AYAM JALAK / WIDO / AYAM BANGKOK


Ayam Jalak (Wido) 
- Ayam Bangkok Jalak atau disebut juga wido ini banyak dijumpai miliki bulu yang berwarna kuning keputihan yang dihiasi oleh sedikit warna hijau tua. Ayam bangkok jenis ini memiliki ciri khas yang sangat unik, Ayam jenis yang lain dapat di yakinkan akan tidak punyai paduan warna seperti ini.

Pada umunya Ayam aduan jenis yang satu ini diyakini sebagai ayam petarung yang bergerak cepat, cerdas, dan mampu merobohkan lawan. Ayam aduan jenis ini ada dua varian warna, yakni wido putih dan wido emas. Ayam Jalak / Bangkok wido ini miliki taji cantel yang memang diketahui dengan taji mematikan. 

Ciri fisik ayam jalak Wido

Ayam bangkok jalak atau ayam wido memiliki warna dasar hitam dengan gabungan warna putih kehijauan di bagian bulu rawis leher. Keunggulan lainnya dari ayam bangkok jenis wido ini yaitu Kebolehan fisik badan, stamina, serta mental dari ayam Bangkok wido ini udah tidak usah di ragukan lagi.

Namun sebagian para orang Ayam bangkok jenis ini kurang diminati lantaran warnanya kurang bercorak. Meskipun begitu, ayam ini cocok dipelihara.

Belum ada Komentar untuk "ASAL MUASAL AYAM BRAZIL dan ayam jalak /wido dan keunggulannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel