Jenis Ayam Bangkok Wiring Kuning, Ayam Bangkok Hitam Kumbang dan blorok

JENIS AYAM BANGKOK DAN KELEBIHAN DAN KEKURANGAN AYAM BANGKOK KUMBANG HITAM

Ayam Bangkok Wiring Kuning dan blorok

Ayam Bangkok DAN Jenisnya - 
ayam Bangkok adalah jenis ayam asli dari Thailand. Ayam bangkok memang sudah sangat terkenal di kalangan pencinta ayam aduan kerena banyak keistimewaannya. Ayam bangkok dikenal sebagai ayam petarung terbaik karena memiliki sejumlah keunggulan atau kelebihan dibanding ayam aduan jenis lain. sebaiknya anda berhati-hati saat akan membeli jenis ayam bangkok, karena sekarang ini ayam bangkok sudah banyak dikawin silangkan dengan ayam jenis lain sehingga tampilan nya sekilas mirip dengan ayam bangkok asli namun ayam bangkok hasil silangan kualitasnya sudah tidak terjamin. Terdapat beberapa hal yang menentukan kualitas Jenis Ayam Bangkok Asli dalam arena pertarungan, antara lain  jenis, tampilan bentuk fisik, sisik kaki dan warna bulu. Berikut dua jenis ayam bangkok yang banyak dijumpai dimasyakat yang pencinta ayam jago

3 jenis ayam bangkok

1. Ayam Bangkok Wiring Kuning
Banyak orang yang menganggap bahwa ayam bangkok jenis wiring kuning adalah keturunan asli ayam dari Thailand. Warna ayam aduan wiring kuning ini menjadi yang paling populer dan disegani oleh para penggiat sabung ayam.
Ciri khas ayam bangkok wiring kuning
Ayam bangkok wiring kuning memiliki ciri khas, berbeda dengan ayam bangkok jenis lain pada umum nya warna dasar bulu hitam dengan kombinasi warna merah atau warna kuning. Pada umumnya ada dua macam ayam bangkok wiring, yaitu ayam bangkok wiring kuning dan ayam bangkok wiring geni. 
Ayam bangkok wiring yang tembus dipercaya memiliki keistimewaan lebih dari segi bertarung dibandingkan ayam jenis lain. 

2. Ayam Bangkok Blorok
Warna bulu ayam bangkok yang disukai para botoh selanjutnya yaitu ayam bangkok blorok. Ayam Bangkok blorok salah satu jenis Ayam Bangkok yang mempunyai keistimewaan tersendiri.
ayam bangkok blorok disebut juga ayam aduan brumbun. Warna bulunya yang beraneka warna sehingga Ayam Bangkok tersebut di sebut juga Ayam Pancawarna
Ciri khas dari ayam bangkok blorok 
Ayam bangkok blorok memiliki ciri khas pada bagian bulu, ayam bangkok blorok mempunyai warna yang serasi. Biasanya warna yang satu ini terlihat unik karena ada beberapa kombinasi warna yang bervariasi.

Warna ayam bangkok blorok yang banyak disukai oleh para pecinta ayam sabung adalah ayam bangkok blorok madu karena ayam bangkok jenis diyakini mempunyai keistimewaan cuman ayam bangkok jenis ini cukup langka juga. Apalagi bila ayam bangkok blorok mempunyai warna yang serasi antara kombinasi warna bulu dengan kaki dan paruh. memang tidak mengherankan banyak para pencinta ayam aduan mencari ayam bangkok untuk diternak.

===

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN AYAM BANGKOK KUMBANG HITAM

Ayam Bangkok Aduan - Ayam bangkok hitam kumbang adalah salah satu ayam bangkok yang paling sering dicari orang. Jenis ayam bangkok ini cukup unik karena seluruh bulunya berwarna hitam mengkilap. Namun terdapat juga jenis ayam bangkok hitam kumbang yang berwarna hitam kebiruan. Di arena sabung ayam bangkok  hitam kumbang ini biasanya sering menjadi juara dibandingkan dengan ayam bangkok jenis lain.

Salah satu karakter dari Ayam bangkok hitam kumbang ini yaitu memiliki kekuatan pukulan paling keras. Jika kita bandingkan dengan ayam bangkok jenis lainnya, ayam aduan jenis ini terlihat lebih unik.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya kelebihan ayam bangkok kumbang hitam terdapat pada pukulannya. Pukulannya sangat kuat dan dapat mematikan lawan dengan mudah. Perawatan yang optimal serta pola latihan yang benar pastinya akan membuat ayam bangkok kumbang hitam menjadi juara

Kelebihan Ayam Bangkok Hitam Kumbang

  1. Pukulan dari ayam bangkok hitam ini sangat kuat dan dapat mematikan lawan dengan mudah.
  2. Jalu yang dimiliki ayam bangkok kumbang hitam biasanya jenis jalu pendek namun sangat mematikan dan bisa digunakan sebagai alat pukul saraf.
  3. Ayam aduan jenis ini memiliki bulu berwarna hitam yang cukup mencolok. 
  4. Ayam bangkok kumbang hitam memiliki akurasi pukulan yang sangat baik.
  5. Jenis pukulan ayam bangkok kumbang hitam lebih baik dibanding jenis ayam aduan lainnya.

Kekurangan atau Kelemahan Ayam Bangkok Kumbang Hitam, yaitu

  1. Dibalik kekuatannya, ternyata ayam bangkok kumbang hitam memiliki mental yang buruk
  2. Ayam bangkok kumbang hitam memiliki Bulu yang tidak terlalu tebal membuatnya sulit dalam mengepakkan sayap saat ingin terbang dan menggunakan pukulan kaki. Hal ini membuat pukulan dari ayam bangkok kumbang hitam ini agak lambat dan tidak tepat.
  3. Informasi dari para botoh dikatakan bahwa jenis ayam bangkok hitam kumbang ini mudah stress, terutama pasca bertarung.
  4. Kekurangan terakhir dari ayam bangkok jenis ini yaitu Gaya bertarung ayam bangkok kumbang hitam juga lemah dan terlihat kurang variatif.

Belum ada Komentar untuk "Jenis Ayam Bangkok Wiring Kuning, Ayam Bangkok Hitam Kumbang dan blorok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel