ayam aduan dan Kelebihan, kekurangan ayam aduan Magon

PETERNAKAN AYAM ADUAN

AYAM ADUAN MAGON

Jenis Ayam Aduan - Ayam magon asli merupakan salah satu jenis ayam aduan yang di hasilkan dari kawin silang antara ayam pama dengan jenis ayam saigon. ayam pama yaitu ayam aduan persilangan yang berasal dari luar negeri antara ayam bangkok dan ayam birma yang menghasilkan ayam aduan yang mempunyai teknik permainan yang sangat hebat, karena selain susah di tempel atau disayap, jenis ayam aduan ini tidak bisa di lock oleh ayam bangkok yg bisa menyebabkan ayam bangkok menyerah dalam arena.

Di beberapa negara, jenis ayam pama telah menjadi trend bahkan kini sudah menjadi investasi dalam bidang peternakan ayam aduan, karena hasil dari silangan para peternak ayam aduan di Thailand 90% menggunakan darah ayam jenis pama. Akan sangat luar biasa kalau ayam seperti ini di kawin silangkan dengan ayam aduan saigon. Ayam saigon yang di maksud itu adalah hasil kawin silang antara ayam asli dari negara Vietnam dengan ayam dari Madagaskar yang nantinya menghasilkan ayam aduan yang berbulu penuh atau tidak botak.

Ciri khas dari Ayam Magon
  1. Memiliki bulu yang lebat dan pada umumnya ayam magon berwarna gelap kurang menarik (kelabu,jalak, merah, hitam, coklat)
  2. Ukuran dan rangka tulang kasar besar bobot ayam magon bisa mencapai 3,0 Kg sampai 4,0 Kg
  3. Memiliki kaki besar merit kering bulat berwarna gelap (hitam, biru, kuning, coklat)

Kelebihan dan Keistimewaan Ayam Magon 


Tehnik Bertarung Ayam Magon

Ayam Magon memiliki kecepatan bertarung yang sangat tinggi, Disamping itu ayam magon juga memiliki sasaran pukulan yang sangat tepat di lepaskan kearah kepala, leher dan paruh. dengan gaya khas ayam birma/ayam pama dan berbadan seperti saigon

Tulangan Ayam Magon

Rata-rata ayam magon memiliki tulangan yang cukup tebal dan mempunyai pertahanan yang sangat kuat serta memiliki kecepatan dan pukulan yang sangat bagus

Akurasi Pukulan

Ayam aduan jenis Magon rata-rata memiliki akurasi pukulan yang sangat bagus dan memiliki kecepatan yang cukup baik, kebanyakan dari ayam magon memiliki pukulan yang sangat baik dari arah depan. dengan arah sasaran pada rahang, kepala dan leher.

Kekurangan Ayam Magon
Biasanya Ayam aduan magon hanya mengandalkan pukulan dari arah depan yang keras dan cepat tapi jika dari arah yang lain ayam magon ini kurang bagus.
Kebanyakan dari ayam magon memiliki gaya tarung main atas tidak mempunyai banyak variasi gaya permainan bisa disebut gaya main ayam magon monoton, disamping itu juga gaya bertarung ayam magon juga kurang luwes khas seperti ayam saigon.

===================
ayam aduan

TIPS AGAR DAYA PUKUL AYAM ADUAN BERTAMBAH KERAS DAN KUAT


Sekarang kami ingin memberikan beberapa cara dalam merawat ayam pukul, dalam Merawat atau melatih ayam aduan itu memang gampang - gampang susah, terutama bagi seseorang yang baru terjun dalam bidang peternakan ayam aduan.
Dibawah ini akan kami jelaskan cara - cara melatih ayam aduan dengan benar,

Pertama :  berenang kan ayam aduan 1 minggu 2 kali dari jam 7 pagi. ( Kenapa ayam aduan ini harus di berenangkan ) supaya ayam aduan tersebut bobot pukul nya semakin bertambah kuat dan otot-otot tubuh nya pun semakin kuat.
Renangkan sampai ayam aduan ini benar-benar lemas, sampai tubuh gemetar, dan kaki nya tidak mau bergerak lagi.

Kedua :  jemur ayam aduan ini di bawah sinar matahari pagi, Kemudian umbar ayam aduan agar otot nya tidak kaku. 
                                  
Perhatian:  jangan terlalu memaksakan dalam melatih ayam aduan ataupun terlalu sering dan berat, karena bisa membuat ayam aduan menjadi down atau ngedrof fatal nantinya. Jika anda ingin melakukan cara seperti di atas, sebaiknya lakukan cara seperti itu saja jangan di tambah-tambah.
Dan yang tidak boleh diabaikan yaitu dalam memberikan ayam makanan yang bervitamin seperti telur puyuh atau telur ayam kampung, tomat, beras merah campur agar ayam menjadi kuat.

itulah beberapa cara yang mungkin dapat anda gunakan...

CARA SUPAYA PARUH AYAM ADUAN CEPAT TUA ATAU KUAT


Dibawah ini kami akan memberi beberapa tips untuk mempercepat atau memperkuat paruh ayam aduan supaya kuat dan cepat tua, tidak mudah netes atau copot.
Karena paruh ayam aduan sangat lah penting,

Bukan untuk paruh ayam aduan saja, bawang putih dapat juga untuk menjaga ke stabilan tubuh dan menambah hormon.
cara menggunakannya yaitu oleskan bawang putih yang sudah lembut ke paruh ayam aduan tersebut, supaya paruh nya semakin tua dan kuat.
semakin sering kita mengoles bawang putih pada leher ayam aduan maka prosesnya pun akan semakin cepat.
Itu lah tips yang dapat digunakan supaya leher ayam aduan cepat tua dan semakin kuat.


KEISTIMEWAAN DAN KEKURANGAN AYAM ADUAN SISIK KAKI BUAYA.
Dalam artikel ini juga kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan ayam aduan yang memiliki jenis sisik kaki yang seperti ini dibawah ini.
ayam aduan sisik buaya

Bentuk sisik kaki buaya dapat kita lihat seperti pada gambar yang tertera di atas, dan di bagian telapak kaki nya pun mempunyai sisik.

Keistimewaan dari sisik ini yaitu ayam aduan memiliki pukulan yang sangat menyakitkan dan selalu mengenai saraf lawan, kelebihan jenis sisik buaya rata-rata yang paling bagus dari pukulan depan nya. jika mengenai kepala, lawan bisa lari dari arena tarung.

Ada Kelebihan tentu ada Kekurangan, ayam jenis sisik kaki buaya ini sering sekali ke habisan tenaga atau nafas, ayam yang memiliki sisi seperti ini harus segera mendapat kan air, maka dari itu ayam sisik buaya jika sudah ke luar dari airan bobotoh tenaga atau pukul nya pulih seperti semula.


Belum ada Komentar untuk "ayam aduan dan Kelebihan, kekurangan ayam aduan Magon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel