peternakan ayam aduan pakhoy dan ayam jalak harupat

PETERNAKAN AYAM ADUAN

ayam aduan terbaik
Ayam Aduan Pakhoy - Ayam Jalak Harupat

Ayam Aduan Pakhoy - Pada saat ini memang banyak sekali bermunculan generasi baru ayam aduan yang sangat fenomenal, diantaranya yaitu ayam pakhoy. Setelah sekian lama dari munculnya ayam aduan jenis birma atau burma yang juga banyak menarik perhatian para pecinta ayam aduan karena akurasi pukulan dan kecepatan yang tiada tandingannya, kini munculah ayam petarung yang sangat ideal yaitu ayam pakhoy.

Ayam pakhoy yang bagus yaitu hasil silangan dari ayam aduan pilihan dari empat jenis. Adapun ayam pakhoy yang asli merupakan hasil silangan 4 darah ayam aduan. Ayam pakhoy rata-rata mempunyai ciri khas lebih bagus, karena masih asli dari silangan 4 darah. Selain itu Ayam pakhoy juga ayam aduan dari negara Malaysia yang dikawin silangkan dengan ayam aduan dari negara Thailand, Brazil dan Myanmar sehingga nantinya akan menghasilkan ayam aduan yang lebih sempurna dari generasi sebelumnya. Disamping itu Ayam pakhoy mempunyai semangat bertarung, kecepatan dan akurasi yang bagus sehingga dikenal sebagai ayam yang bisa mengalahkan kecepatan ayam birma/burma.

Ciri-ciri tarung Ayam pakhoy diantaranya yaitu:

  1. Ayam Pakhoy mempunyai pukulan yang sangat keras cenderung kearah badan lawan ketika bertarung dengan terlebih dahulu mematuk sekitar bagian leher dan ada juga ayam pakhoy yang tengok cepat kemudian melepaskan pukulan kearah leher.
  2. Ayam Pakhoy yang bagus juga memiliki gaya tehnik yang lebih merapat kebadan lawan dengan gerakan cepat dan melepaskan pukulan yang keras.
  3. Ayam Pakhoy yang bagus biasanya akan melepaskan pukulan secara berulang ulang dengan mati matian.

CARA MEMBEDAKAN AYAM PAKHOY
Kita harus tahu bagaimana cara membedakan Ayam pakhoy yang asli/bagus, perlu untuk diketahui ciri fisik dan juga tehnik bertarung dari ayam aduan tersebut (ayam pakhoy) karena fisik dan tehniknya memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh jenis ayam aduan lainnya. dibawah ini ciri fisik ayam pakhoy yang bagus bisa di baca seperti dibawah ini:
  1. Ayam pakhoy yang bagus memiliki tubuh yang panjang, tidak seperti ayam jenis birma/burma yang bertubuh relatif lebih pendek.
  2. Ayam pakhoy yang asli mempunyai tulangan tubuh yang cukup kasar, tetapi tidak terlalu tebal seperti jenis ayam aduan bangkok Thailand yang memiliki tulangan yang sangat tebal dan kasar. Untuk membedakannya bisa kita raba dengan tangan.
  3. Ayam pakhoy asli rata-rata memiliki postur badan agak condong kebawah dan tulang leher agak bulat panjang dengan panjang leher yang ideal.
  4. Ayam pakhoy asli juga memiliki warna kaki kuning atau putih dengan kaki terdapat bercak hitam atau kehijau-hijauan dan bertaji panjang.
  5. Selain ciri fisik seperti diatas, Ayam pakhoy juga memiliki semangat bertarung yang sangat tinggi, agresif dan juga pantang menyerah tetapi memiliki daya tahan pukulan yang sedikit rentan jika kita bandingkan dengan ayam bangkok dan memiliki ketahanan pukulan lebih bagus bila dibandingkan ayam birma/burma.

Terkait dengan Ciri Fisik Ayam Pakhoy
  1. Ciri Ayam Aduan Pukul Berat yang Mematikan
  2. Bentuk Badan Ayam Aduan yang Bagus dan Tangguh
  3. Ciri Kepala Ayam Bangkok yang Bagus Berkarakter Juara
Keunggulan atau kelebihan dari Ayam pakhoy saat ini telah mengalami suatu perkembangan yang positif bagi dunia peternakan ayam aduan. Karena dengan melakukan kawin silang dari berbagai trah pada ayam aduan menciptakan ayam aduan yang mempunyai tehnik yang berbeda dari yang lain.

==========
jenis ayam aduan terbaik

Asal Usul Ayam Jalak Harupat

Ayam Jalak Harupat - ayam Jalak Harupat juga merupakan ayam aduan lokal yang tidak kalah hebatnya dengan memiliki pukulan yang tak kalah dengan ayam aduan asal luar negri. Sesuai dengan namanya ayam jenis ini berkembang di Jawa Barat seperti di Bandung, Ciamis, Tasikmalaya dan Garut.
Saat ini belum banyak informasi mengenai ayam Jalak Harupat, Tetapi menurut dari beberapa sumber yang di dapat jalak harupat melambangkan ke gagahan ke beranian, nama tersebut (jalak harupat) terpilih saat pemkab bandung melakukan sayembara dalam penamaan stadion tersebut, lalu ayam yang seperti apa si jalak harupat ini??

Asal Usul Ayam Jalak Harupat
menurut dari beberapa info si jalak harupat merupakan salahsatu ayam yang berasal dari tanah pasundan yang dikenal karena kehebatan nya yang tidak pernah lari dari arena aduan meskipun keadaannya tidak memungkinkan untuk bertahan,sebagian sumber lainnya mengatakan bulu ayam si jalak harupat berwarna kuning ke coklatan dengan ekor hitam kalau langsung di simpulkan ini mungkin bukan jenis bulu ayam jalak harupat warna di atas lebih pantas atau cocok ke jalak emas, Ada beberapa pertanyaan muncul sejak kapan si jalak harupat ini mulai dikenal masyarakat luas? si jalak harupat yaitu nama ayam atau jenis bulu ayam? semuanya belum ada jawaban yang pasti karena tidak sedikit orang memberi nama ayam nya si jalak meskipun bulu ayamnya berwarna merah atau brumbun, sedikit kesimpulan mungkin baru tidak akan ada legenda tanpa cerita , Kalau si jalak harupat ini disebutkan oleh beberapa botoh sebagai ayam yang gagah berani begitu katanya meski belum bisa memberikan asal usul yang lebih terperinci dan jelas,,, minimal mendapat sedikit gambaran kita pernah memiliki atau memelihara ayam yang melegenda,,,,

Ciri-Ciri Umum Ayam Jalak Harupat Yaitu :
  1. Warna bulu dominan hitam kebiruan dengan variasi warna kuning kehijauan.
  2. Bentuk tubuh sedang sama dengan ayam kampung
  3. Jengger dan pial kecil berwarna merah
  4. Leher pendek
  5. Produksi telur serta bobot setelah dewasa tidak jauh berbeda dengan ayam buras atau ayam kampung. 
  6. Paruh dan Kaki berwarna kuning kehitaman
Mohon maaf jika penjelasan diatas banyak salahnya, Data ini diolah dari berbagai sumber.

Baca juga cara beternak ayam kampung, cara beternak ayam broiler dan cara mengatasi penyakit ayam,

Belum ada Komentar untuk "peternakan ayam aduan pakhoy dan ayam jalak harupat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel