manfaat mengkonsumsi telur ayam kampung bagi tubuh

PETERNAKAN AYAM

manfaat mengkonsumsi telur ayam kampung

manfaat telur ayam kampung bagi kesehatan tubuh

Khasiat Telur Ayam Kampung - Telur ayam telah menjadi makanan pokok sejak dari zaman dahulu. Telur unggas khususnya telur ayam kampung merupakan gudangnya nutrisi penting bagi tubuh manusia, yang membuat telur ayam kampung merupakan bagian penting dari diet yang sehat. Mungkin bagi orang yang takut untuk makan telur ayam karena khawatir akan menambah berat badan, maka sebaiknya orang tersebut memang harus sangat membatasi makan telur ayam kampung. Karena dalam satu butir telur ayam kampung mengandung sekitar 80 kalori, dan sekitar 5 gram lemak . Meskipun telur ayam kampung terdiri sebagian besar dari lemak tak jenuh, namun tetap saja telur ayam khususnya telur ayam kampung mengandung lemak jenuh. Selain itu telur ayam kampung dikenal dengan protein yang sangat tinggi, dan telur ayam kampung memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh, baik untuk anak-anak, remaja, maupun orang dewasa, sangat dianjurkan untuk mengkosumsi telur ayam kampung dengan teratur. Jika tubuh anda merasa kelelahan ataupun ingin menambah kuat, bisa anda gunakan telur ayam kampung sebagai obatnya. Dalam satu butir telur ayam kampung mengandung sekitar 4 lemak tak jenuh, 2 lemak jenuh, dan 4-nya adalah senyawa lain. Jika Anda bermasalah dengan jantung dan kolesterol, sebaiknya juga anda untuk menghindari kebanyakan makan telur ayam, khusus bagian kuningnya.

Dibawah ini merupakan uraian singkat mengenai manfaat telur ayam kampung bagi kesehatan tubuh

Manfaat Telur Ayam Kampung

  1. Gizi
  2. Satu butir telur ayam kampung mengandung 6 gram protein, vitamin A, B, D, K, yodium, fosfor, besi, kolin, selenium dan seng. 

  3. Vitamin
  4. Vitamin yang terkandung dalam telur ayam kampung sangatlah banyak, salah satunya Vitamin B yang dapat mengubah telur menjadi energi penting di dalam tubuh manusia, Vitamin E juga bekerja sama dengan Vitamin C yang dapat mencegah kerusakan pada tubuh manusia dari radikal bebas, dan vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan pengelihatan dan membantu pertumbuhan sel dan menjaga kulit tetap sehat. 

  5. Protein
  6. Telur ayam kampung kaya akan protein, tenaga yang kita gunakan selama seharian penuh, kita bisa menggantinya dengan mengkonsumsi telur ayam kampung, sehingga protein tersebut mengisi organ-organ yang kita lakukan selama seharian penuh. 

  7. Merawat Kulit
  8. Dengan mengkosumsi telur ayam kampung setiap hari dengan teratur, maka bisa bermanfaat sebagai pengencang kulit, dan juga bisa menghaluskan kulit, serta dapat menghilangkan kekeringan pada kulit.
Perhatian :

Bagi orang yang mempunyai kolestrol tinggi, sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi telur, karena di dalam kandungan kuning telur, terdapat kolestrol yg sangat tinggi. Apa bila, anda masih ingin mengkosumsi telur khususnya telur ayam kampung, maka silahkan berhati-hati.


Demikianlah sedikit informasi mengenai manfaat mengkonsumsi telur ayam kampung, data ini kamir olah dari beberapa sumber. 

Belum ada Komentar untuk "manfaat mengkonsumsi telur ayam kampung bagi tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel