Keunggulan Ayam Siam dan ayam pama dan ciri khas kedua ayam aduan ini

ASAL USUL DAN KEUNGGULAN AYAM SIAM dan AYAM PAMA

AYAM BANGKOK SIAM - Beternak ayam aduan merupakan salah satu hobi yang dapat menghasilkan tambahan bagi keuangan. Banyaknya jenis ayam aduan yang ada di Indonesia ini kadang akan membuat kita sebagai pemula merasa bingung karena ada banyak juga teori mengenai ayam aduan mulai dari pemilihan jenis ayam aduan, cara perawatan ayam aduan hingga dalam hal pemberian makanannya. artikel ini kami buat untuk menjelaskan mengenai salah satu ayam aduan yang cukup populer di tanah air yakni ayam bangkok siam, data tentang ayam bangkok siam ini kami rangkum dari beberapa sumber. Mungkin untuk kalangan pecinta ayam aduan sudah pasti banyak mengetahui tentang Ayam bangkok Siam ini. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Asal usul dan Ciri Ciri Fisik Serta Kelebihannya Dari Ayam Bangkok Siam.

Asal usul ayam bangkok siam

Siam merupakan sebuah kerajaan di Thailand, dari Thailand utara hingga timur dan sampai ke perbatasan kerajaan Malaysia dengan perbatasan kerajaan kamboja. Ayam siam yang berasal dari Negara Thailand dan merupakan campuran atau persilangan dari ras ayam laga lain yang berasal dari Thailand, yaitu persilangan antara ayam bangkok dengan ayam kampung. Ayam dengan jenis ini dapat berkembang menjadi petarung yang mematikan bila dilatih secara khusus. Untuk kualitas teknik ayam siam dalam bertarung cukup menarik dikarenakan sabung ayam siam akan mengeluarkan berbagai teknik yang bervariasi. Ayam ini sudah banyak menyebar ke seluruh negara bahkan sampai ke Indonesia sehingga menjadi ayam aduan yang terpopuler.

Keunggulan Ayam Siam

Ayam aduan jenis siam ini lebih dominan ke power atau memiliki pukulan yang telak keras dan sangat menyakitkan lawannya. Mempunyai mental baja yang tidak mudah menyerah meskipun tengah dalam kondisi tertekan dan terluka parah. Ayam siam selalu meneruskan pertarungannya hingga titik darah penghabisan walau harus mati di dalam arena. 

Kekurangan Ayam Siam

Kelemahan paling menonjol pada ayam siam yaitu mereka tidak peduli untuk menghindar dari serangan lawannya sehingga seringkali terluka begitu saja. Hal ini tentu saja sangat sulit untuk dilatih karena ini merupakan sifat dasar ayam siam.

Ciri Ciri Ayam Siam
Ciri utama dari ayam siam adalah postur tubuh yang kekar, besar dan juga tegap serta memiliki tulangan yang cukup besar. Ayam siam juga mempunyai kaki yang kuat dan stamina yang baik serta tahan lama ketika sedang dalam arena, dikarenakan itulah banyak botoh yang menggemari ayam siam ini.

Ayam siam termasuk ayam aduan yang mempunyai penampilan yang cukup baik khususnya untuk dijadikan ayam laga atau aya aduan.

Ayam siam memiliki tubuh berbentuk tegak dan kekar karena tulangnya besar. Bukan hanya itu saja, ayam ini juga memiliki kaki yang sangat kuat sehingga tidak ada yang bisa menandinginya. Dalam bertarung ayam siam ini sangat lincah dan itu bisa menjadi kekuatan utama dan poin yang patut untuk diperhatikan.

Ayam siam ini termasuk jenis ayam aduan yang paling banyak diternakan di Indonesia, dan mungkin termasuk jenis ayam petarung yang paling disukai. Ayam siam juga ditempah dan dilatih secara khusus dan di turunkan pada berbagai jenis arena aduan ayam, dan untuk masalah kualitas dari ayam siam ini juga menarik yang lebih banyak memiliki gaya bertarung yang bervariasi dan tentunya kekuatan pukulan dari ayam siam ini sudah tidak diragukan lagi.

Ayam siam merupakan ciri khusus dari karakter yang pantang menyerah terhadap lawan-lawannya, karena ayam yang satu ini mempunyai pukulan yang cukup keras dan menyakitkan walaupun ia sedang dalam kondisi yang sudah terluka parah, biasanya ayam siam akan terus lanjut bertarung hingga titik darah penghabisan dan bahkan bisa mati diarena tanpa mau lari.

Dikarenakan ayam siam tergolong ayam petarung yang agresif. Oleh karena itu, ayam siam ini akan lebih cenderung lebih cepat lemas. Apabila latihan dan makanan yang didapat ayam siam ini kurang optimal, kemungkinan kekuatan fisik nya pada saat bertarung di arena sabung ayam akan kurang memuaskan dan akan bisa berakhir dengan kematian.
==

Asal Usul Ayam Pama dan Ciri Fisiknya

Kelebihan Ayam Pama

Ayam Pama - Ayam pama salah satu jenis ayam aduan yang memiliki kemampuan bertarung yang tergolong sangat VVI karena memiliki kualitas pukulan yang mematikan bahkan bobot tubuh bisa menahan serangan musuh yang datang. Ayam Pama juga salah satu dari sekian banyak ayam aduan yang paling banyak diternak, kemudian juga ayam pama ini adalah jenis ayam aduan termutakhir dimana sekarang ini penikmat laga ayam aduan banyak dikembangkan hampir diseluruh pelosok negri. Sehingga ayam jenis ini bisa disebut sebagai jenis ayam Modern, Kelebihan Ayam Pama diantarannya memiliki pukulan yang mematikan, Ayam pama juga termasuk dalam golongan ayam petarung yang mematikan dengan pukulan yang keras dan sudah terbukti dari hasil pengamatan diarena.

Asal Usul Ayam Pama
Ayam Pama adalah sebutan untuk ayam yang mulanya berasal dari negeri di Asia tenggara yaitu Birma (Burm) atau Myanmar, Ayam pama termasuk jenis ayam hasil persilangan antara ayam bangkok dan ayam birma dengan garis keturunan ayam petarung berkuatlitas.

Kata Pama berasal dari bahasa thai yang berarti pembasmi setan atau penumpas angkoro murko. Setan yang dimaksud disini adalah jenis ayam burma dari myanmar yang dikenal dengan julukan ayam setan karena memiliki teknik serangan yang mematikan tanpa ampunan di arena gelanggang pertarungan sabung ayam.

Ciri Fisik Ayam Pama
Ciri Fisik Ayam Pama : Postur fisik ayam pama memiliki bentuk fisik dengan ciri badan yang memanjang yang tegap juga bagus, kasar dan juga lekuk mendatar. Dari panjang ukuran badan juga lebih besar jika kita bandingkan dengan ayam birma. Namun ayam pama tidak memiliki fisik yang gagah seperti ayam bangkok pada umumnya.

Kelebihan Ayam Pama
  • Teknik Pukulan ayam pama yang sangat cepat karena memiliki serangan yang bertubi-tubi dan cenderung mengarah ke badan lawan dengan gerakan lebih lincah dan cepat sebelum melepaskan pukulan, memiliki patukan yang cenderung kearah bagian leher yang di milliki.
  • Bagian Kaki yang cukup kecil, bulat dan kering akan tetapi memiliki tendangan yang cukup mematikan lawan.
  • Ayam pama memiliki teknik gerakan yang cukup bervariasi  bahkan dapat mengimbangi lawan yang memiliki gerakan yang lincah atau apapun
  • Pada Waktu yang terdesak jika terjadi serangan maka ia akan mematuk lawan nya pada bagian tubuh, bahu, bulu dan leher kemudian akan mematikan pukulan keras nya.
Jenis Jenis Ayam Pama

AYAM PAMA ORIGINAL (BURMA 100%)
Memiliki ciri ukuran dan rangka tulang yang relatife lebih kecil (tipis), berat ayam pama original kisaran 2,0 Kg hingga 2,6 Kg, Kaki kecil kering bulat berwarna kegelapan (hijau, biru, hitam), Ayam pama (burma ori) juga memiliki bulu yang lebat dan biasanya berwarna kurang menarik (jalak, kelabu, coklat hitam), Gaya bertarung ayam pama original adalah menghindar dan memukul nyawat/mranggal/menembak memukul tanpa mematuk, tentunya dengan tingkat efektifitas dan akurasi / ketepatan pukulan hingga 90% mengenai kepala (mata, paruh, tenggorokan)

Namun seiring dengan pesatnya perkembangan dunia ayam aduan sekarang ini nama ayam Pama juga digunakan untuk hasil persilangan dengan basic dasar ras ayam birma, Ayam Pama sendiri ada beberapa jenis. Masyarakat indonesia sendiri mengenalnya ada lima yaitu Ayam Pama Rambong, Pama Saigon, Pama Brasil, Pama Gostan dan jenis ayam Pama Mathai,. Semuanya memiliki kemiripan secara tubuh atau juga fisik dan kesamaan gaya bertarung.


Belum ada Komentar untuk "Keunggulan Ayam Siam dan ayam pama dan ciri khas kedua ayam aduan ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel