ASAL MUASAL ATAU ASAL USUL AYAM FILIPINA DAN AYAM SAIGON BESERTA CIRI KHASNYA

PETERNAKAN / AYAM ADUAN FILIPINA DAN AYAM SAIGON

Ciri khas ayam filipina

Ayam Filipina
 / Philipina - Ayam aduan itu banyak sekali jenis nya baik itu yang dari lokal maupun dari luar negeri, negara penghasil atau pencetak ayam aduan yang paling terkenal diantaranya yaitu thailand, filipina dan beberapa negara lainnya. Salah satu ayam aduan yang memiliki fisik yang unik adalah ayam filipina, dinegara filipina ayam jenis ini ketika diadu dipasang pisau dikakinya sebagai penganti taji maka pertarungan ayam ini tidak akan berlangsung lama hanya beberapa menit saja kerana menggunakan pisau dikakinya. 

Ciri khas ayam filipina
ASAL MUASAL ATAU ASAL USUL AYAM FILIPINA

Sama seperti ayam aduan jenis lainnya, Ayam filipina ini juga memiliki jalu yang dapat diandalkan. Walaupun kaki dari ayam filipina ini agak kecil, namun ayam filipina ini dapat melepaskan tendangan yang lumayan keras ke arah lawannya selain itu ayam filipina juga memiliki variasi warna yang indah. Ketika diadu ayam filipina ini tendangannya biasa dilakukan dengan mematuk kepala musuh saat duel di udara.

ASAL MUASAL ATAU ASAL USUL AYAM FILIPINA

Ayam Filipina atau philipina konon berasal hasil dari perkawinan silang pada ayam kampung, namun mendapat perlakuan-perlakuan yang istimewa. Sehingga membuat stamina yang di miliki oleh ayam filipina sangat kuat, jauh melebihi dari ayam kampung pada umumnya. posturnya seimbang, ayam filipina dapat mengalahkan ayam jenis lain dalam waktu relatif cepat karena memiliki pergerakan yang lebih lincah.

===

PETERNAKAN AYAM 

CIRI-CIRI UMUM AYAM SAIGON dan KELEBIHANNYA

Keistimewaan Ayam Saigon
- Ayam Saigon merupakan ayam yang berasal dari negara Vietnam yng melalui proses persilangan.

Disisi lain perawakan ayam saigon ini yang gagah dan besar menjadikan daya tarik orang yang melihatnya, salah satu ciri khas ayam saigon yaitu tidak memiliki bulu dibagian kepala atau lehernya.

Ayam saigon mempunyai banyak keistimewaan atau Keunggulan diantaranya yakni memiliki postur tubuh yang kekar dan fisik yang prima. kelebihan / keunggulan yang lain yang dimiliki oleh ayam saigon yakni susunan otot dan tulang yang kuat. Dibanding dengan ayam aduan jenis lain tubuh ayam saigon memang termasuk juga keras dan tebal tidak heran apabila pertahanan yang dimiliki ayam saigon ini sangat baik.

CIRI-CIRI UMUM AYAM SAIGON

  1. Pada bagian kepala sampai leher tidak tumbuh bulu
  2. Ayam saigon memiliki bulu yang tipis dan ekor pendek
  3. Ciri khas ayam saigon yaitu postur badan besar, tinggi dan gagah
  4. Tulangan besar dan kuat
  5. Pada umumnya taji ayam saigon cenderung besar akan tetapi sulit tumbuh panjang

Kekurangan Ayam Saigon

Ayam saigon memang mempunyai banyak keunggulan atau kelebihan tetapi ayam saigon ini juga mempunyai kekurangan. Memang seperti yang kita ketahui bahwa ukuran tubuh ayam saigon sangat berkualitas akantetapi itu semua tidak menjamin ayam saigon ini memiliki serangan, kecepatan, dan taktik yang baik. digelanggang ayam saigon kewalahan hadapi ayam dengan teknik yang baik. Kekurangan ayam saigon lainnya yakni ukuran badannya, dengan ukuran badan ayam saigon yang berat ini, membuat ayam saigon ini pergerakannya kaku dan lambat ketika bertarung sehingga jika berjumpa dengan ayam yang pergerakan nya lincah akan sangat mudah dikalahkan seperti jumpa dengan ayam birma yang mempunyai speed yang bagus.

Kekurangan ayam saigon lainnya yaitu bulu ayam saigon mudah patah atau pecah, Terutama apabila sudah diserang pukulan keras dari lawan nya. Yang hanya menyelamatkan ayam saigon dari pukulan ini yakni ketahanan tubuhnya yang memiliki bobot yang bagus seperti yang kita ketahui ayam saigon mempunyai postur tubuh yang tebal dan tentunya keras.


Belum ada Komentar untuk "ASAL MUASAL ATAU ASAL USUL AYAM FILIPINA DAN AYAM SAIGON BESERTA CIRI KHASNYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel